HUT Ke 76 Kemerdekaan RI, Forkopimda Blora Dengarkan Pidato Presiden

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Bertempat di Ruang Rapat DPRD Blora, Bupati Blora, Arief Rohman dan Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati beserta jajaran Forkopimda mengikuti rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar secara daring.

Dalam pidatonya, Presiden RI, Joko Widodo mengungkapkan bahwa perjalanan sejarah Bangsa Indonesia telah melalui etape-etape ujian yang berat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kita berhasil melampauinya. Resesi dan krisis yang datang bertubi-tubi dalam perjalanan setelah Indonesia merdeka, juga berhasil kita lampaui,” uca Jokowi, Senin (16/08).

Dikatakan Presiden, walaupun kita sangat berkonsentrasi dalam menangani permasalahan kesehatan, tetapi perhatian terhadap agenda-agenda besar menuju Indonesia Maju tidak berkurang sedikit pun.

“Pengembangan SDM berkualitas tetap menjadi prioritas. Penyelesaian pembangunan infrastruktur yang memurahkan logistik, untuk membangun dari pinggiran dan mempersatukan Indonesia, terus diupayakan. Reformasi struktural dalam rangka memperkuat pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, tetap menjadi agenda utama,” terangnya.

Menurutnya, pandemi telah mengajarkan untuk mencari titik keseimbangan antara kesehatan dan perekonomian.

“Pandemi telah mengajarkan kepada kita untuk mencari titik keseimbangan antara gas dan rem, keseimbangan antara kepentingan kesehatan dan perekonomian,” kata Joko Widodo

Sementara itu, Bupati Blora berharap agar pada peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini dapat menjadi momentum segenap pihak untuk bahu membahu dalam menghadapi pandemi ini. Serta untuk bangkit dan terus tumbuh demi bangsa ini.

“Siap Pak Presiden, Merdeka. Hari ini saya mengikuti rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blora dengan agenda siaran langsung Presiden RI dalam rangka HUT Ke 76 Kemerdekaan RI. Mari kita bersama-sama wujudkan semboyan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, semoga pandemi ini segera membaik dan ekonomi kita bisa segera pulih,” tandas Bupati. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...