Rumah Milik Lansia di Blora Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Si jago merah kembali mengamuk. Kali ini, rumah milik Ngadinah (80), warga Desa Ledok RT 03 RW 03 Kecamatan Sambong Kabupaten Blora menjadi korbannya lantaran lupa mematikan pompa air.

Kapolsek Sambong, Iptu Rustam mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (04/09) sekitar pukul 18.30 WIB malam tadi.

Bacaan Lainnya

“Api berasal dari korsleting pompa air yang lupa dimatikan sekitar pukul 15.30 WIB, yang ditinggal pergi ke rumah istrinya di Kendilan Desa Gadu untuk melakukan kegiatan rutin memberi makan ayam,” kata Rustam.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Ali Mutaqin (35), warga setempat. Awalnya ia melihat api yang ia kira merupakan bediang sapi milik korban.

“Awalnya api dikira bediang sapi, sehingga dibiarkan saja. Kemudian ia mencurigai ada kebakaran karena api terlihat semakin membesar dan kemudian berusaha mencari pertolongan warga,” bebernya.

Mendapati api yang terus membesar, kemudian warga berusaha mengevakuasi korban (Ngadinah) yang diketahui tinggal di rumah tersebut sendirian. Api berhasil dipadamkan oleh tim Damkar Satpol PP Blora, dan Damkar Pertamina Cepu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun total kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Api diperkirakan berasal dari pompa air yang dinyalakan terlalu lama, sehingga mengakibatkan konsleting listrik. Sementara untuk kerugian ditaksir mencapai RP 50 jutaan,” pungkas Kapolsek. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...