Hanya Tambal Sulam, Jalan Ngawen – Todanan Akan Dibangun Tahun 2022

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Jalan provinsi yang menghubungkan antara Ngawen-Japah-Todanan (Blora) – Pucakwangi (Pati), hingga saat ini kondisinya masih sempit dan terdapat banyak lubang. Pada tahun 2022 mendatang direncanakan akan ada pembangunan di ruas jalan tersebut, tepatnya di pertigaan Dusun Doglik Desa Cokrowati, Todanan ke timur arah Japah.

“Pekerjaannya nanti di tahun 2022 ada pelebaran 1,5 meter di sebelah kanan kiri jalan. Kalau anggarannya saya belum tahu, tapi akan dicor beton sepanjang 1 kilometer,” ujar Karyono pegawai BPJ DPU BMCK Jateng Wilayah Purwodadi, Senin (06/09).

Bacaan Lainnya

Pada tahun 2021 ini, di ruas jalan yang lebih dari 20 tahun beralih status menjadi jalan provinsi tersebut hanya ada pekerjaan pemeliharaan berkala.

“Hanya pemeliharaan rutin saja, tambal sulam dan kami prioritaskan yang kondisi jalannya rusak parah dulu. Materialnya dari provinsi, saya hanya mengawasi,” imbuh Karyono.

Sebelumnya beredar kabar bahwa akan ada pembangunan di ruas jalan ini dengan lokasi dekat kantor Polsek Todanan.

“Kemarin memang direncanakan ada pembangunan di jalan ini dari polsek ke arah utara (Kabupaten Pati) dan ke timur (Kecamatan Japah) sepanjang 200 meter, tapi gak jadi. Mudah-mudahan di tahun 2022 nanti tidak ada refocusing lagi,” tandasnya. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...