Sempatkan Keliling Sebelum Pra TMMD, Dandim 0809/Kediri dan Ketua DPRD Kab.Kediri Komsos Dengan Warga

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Pembukaan TMMD Ke 112 Kodim 0809/Kediri akan dibuka pada tanggal 15 September 2021 mendatang bertempat di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Jauh sebelum pelaksanaanya itu dilaksanakan kegiatan Pra TMMD. 

Kodim 0809/Kediri menggelar kegiatan TMMD Ke 112 pada tahun 2021 itu dengan sasaran pengerjaan fisik dan non fisik.

Pengerjaaan sasaran fisik dengan meliputi  pengaspalan jalan sejauh 3,700 meter X  lebar 3 meter, yang menghubungkan jalan tembus antar desa antar kabupaten.

Yakni Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri dengan desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk. Tak hanya itu sasaran fisik lainnya meliputi  perbaikan Musholla dan Pura Umat Hindu juga dikerjakan pada pelaksanaan TMMD ke 112 Kodim 0809/Kediri.

Namun sebelum seminggu pelaksanaan Pra TMMD, Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Surayawan S.Sos bersama Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto sempatkan meninjau langsung lokasi sasaran TMMD dengan mengelilingi Kampung di Desa Kalipang tersebut. 

Ada suasana yang berbeda saat itu, dimana dua Pejabat Kabupaten Kediri itu ketika menghampiri warga masyarakat di Dusun Krampyang Desa Kalipang, yang rata – rata keseharian ber cocok tanam palawija, dan mengolah bahan dasar masakan dan jamu dari bahan kunyit. 

Seakan tak asing lagi, kedua pejabat itu pun juga ikut memperagakan dan mengolah kunyit milik warga tersebut sambil berbincang – bincang dan bercanda gurau. 

Kedekatan kedua pejabat tersebut dengan warga binaan nampak terlihat dalam Komsos,  tidak ada sekat pembatasan jabatan, kasta, ras ataupun agama dan membaur dengan warga.

Dijelaskan Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan S.Sos “Bahwa TMMD adalah program dari TNI bekerja sama dengan Pemerintah dalam rangka mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dalam rangka membantu program pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun non fisik. Sabtu, (11/9/2021).

Dengan adanya pembangunan dan pengerasan jalan pada TMMD ini, kita harapkan masyarakat agar tidak susah lagi menjual hasil pertanian ke Pasar dan Kota sewaktu ketika musim panen nanti,” ungkap Dandim.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...