Si Propam Polres Blora Sidak Anggota Satlantas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Si Propam Polres Blora melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) di Jalan Pemuda 22 Kabupaten Blora. Sidak ini dilakukan usai anggota Satlantas melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Edi Sutrisno di halaman kantor setempat.

Anggota Propam Polres Blora yang dipimpin oleh Kasi Propam AKP Sunarto bersama anggota langsung mendatangi kantor Satlantas terlebih dahulu stand by di depan pintu gerbang, selanjutnya mengambil alih pasukan.

Bacaan Lainnya

Dalam sidak tersebut seluruh anggota Satlantas dilakukan pemeriksaan meliputi sikap tampang kepribadian, seragam kepolisian, surat identitas diri, serta surat surat kendaraan bermotor.

“Sidak kita lakukan untuk mengecek kelengkapan surat surat anggota, serta sikap tampang dan kepribadian. Jadi sebelum menertibkan masyarakat, anggota Polri kita pastikan tidak ada pelanggaran,” ucap Kasi Propam AKP Sunarto, Selasa (14/09).

Pemeriksaan bukan hanya menyasar anggota Bintara, termasuk para kanit, bahkan Kasat Lantas pun diperiksa oleh Si Propam Polres Blora.

Pemeriksaan berjalan 30 menit, dan dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan pelanggaran dari anggota. Namun demikian, Kasi Propam berpesan agar anggota selalu disiplin baik dalam bertugas ataupun saat berada dilingkungan rumah tangga.

“Tugas Negara adalah yang paling utama, namun jangan lupakan rumah tangga dan keluarga, tetap jaga keharmonisan rumah tangga,” pesan Kasi Propam.

Sementara itu, menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang masih ada. Kasi Propam mengajak seluruh anggota Polres Blora, terutama anggota Satlantas agar bisa menjadi pelopor disiplin dalam kehidupan bermasyarakat, baik disiplin dalam berlalu lintas, ataupun disiplin protokol kesehatan.

Kasi Propam menegaskan, dalam pelayanan masyarakat jangan sampai terjadi pungutan liar, karena jika ditemukan pungli oleh anggota, maka akan diberikan tindakan sesuai dengan aturan yang ada.

“Alhamdulilah, hari ini tidak ditemukan pelanggaran dari anggota, namun demikian saya berpesan tetap layani masyarakat dengan tulus dan hati nurani serta hindari pungli,” pungkasnya. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...