Resmi Dibuka, TMMD Sengkuyung Tahap 3 Kodim Blora Dilaksanakan di Desa Plantungan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2021 Kodim 0721/Blora bakal dilaksanakan di Desa Plantungan Kecamatan Blora kota.

Pembukaan ini secara resmi ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima dari Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro kepada Bupati Arief Rohman di ruang pertemuan Setda, Rabu (15/09).

Bacaan Lainnya

Dandim 0721/Blora menjelaskan, program TMMD merupakan bagian Operasi Bhakti TNI yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah terpencil dan terisolasi serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program TMMD Sengkuyung tahap III ini mengambil tema ‘Wujud Sinergitas Membangun Negeri’.

“Ada 2 kegiatan TMMD yakni secara fisik dan non fisik, yang dilaksanakan di Desa Plantungan Kecamatan Blora. Secara fisik yaitu membangun jalan makadam sepanjang 1.250 m x 3 m x 0,2 m, pembangunan 2 talud bahu jalan dengan panjang 36 m dan 221 m, Box Coulvert panjang 5 m dan Drainase sepanjang 250 m dengan tradisi gotong royong yang dikerjakan secara manual. Sedangkan untuk non fisik seperti penyuluhan narkoba, penyuluhan bela negara, penyuluhan industri rumah tangga dan penyuluhan pernikahan dini,” ungkapnya.

Dandim 0721/Blora menambahkan, kegiatan TMMD ini sudah mulai dilakukan dan ditargetkan pengerjaannya kurang lebih 1 bulan.

“Target pengerjaan fisik kurang lebih 1 bulan. Namun jika kondisi cuaca seperti ini kendalanya di hujan. Kita harapkan sebelum 1 bulan sudah selesai,” tambahnya.

Di situasi pandemi Covid-19 saat ini, lanjut Dandim, walaupun di Kabupaten Blora telah mengalami penurunan, pihaknya mengajak masyarakat untuk bertekad bersama-sama menekan laju dan memutus mata rantai Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Bupati Arief Rohman mengungkapkan pentingnya TMMD di Kabupaten Blora merupakan program yang bagus dan efektif untuk mempercepat pembangunan di desa-desa.

“Maturnuwun, terimakasih Pak Dandim dan jajaran yang terus melaksanakan TMMD di desa-desa. Program ini wujud sinergitas TNI-Polri bersama rakyat, semangat gotong royong tumbuh dan kebersamaan begitu indah,” kata Bupati. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...